Friday, April 23, 2010

Gila


Hari ini berlangsung membosankan seperti biasa, duduk didepan tv sambil mendengarkan lagu dangdut dari asep irama yang sekarang banyak digandrungi para remaja  yang berkumandang “Tunjukkan padaaaaku... dimana kuburrrnyaaaa.” fiuh... mendengar lagu itu membuatku merinding merinding asoy. Saat lagi asik asik bernyanyi, tiba tiba di tv sedang menyiarkan berita tentang orang gila yang sedang mengorek ngorek kuburan seseorang(ingat! Yang dikorek adalah “kuburan”, BUKAN sedang mengorek ngorek kuping personil band kuburan!). yang setelah dikonfirmasi, kuburan itu adalah kuburan pacar orang gila tersebut. Terlihat seorang wartawan sedang mewawancarai orang gila tersebut yang notabene lahir di senin kliwon dan berzodiak cancer(kenapa orang gila diwawancarai?, kupikir wartawannya juga gila, dan kenapa harus tau zodiak orang gila.... oh tuhaaan), orang gila tersebut menyatakan mayat yang ada dikuburan tersebut adalah teman dia bermain gila waktu dia masih waras????..... tidak ambil pusing langsung kulempar televisi itu, ku injak injak dan kumasukan ke lubang hidung adikku. Yang sebenarnya hanya kumatikan saja karena tidak terbayang berapa uang sakuku akan dipotong untuk biaya mengganti televisi dan biaya operasi hidung adikku yang bahkan bisa membuatku menjadi asisten (baca: BABU) dadakan dirumahku.
Ngomong ngomong soal “gila”, aku termasuk orang yang takut jika bertemu orang gila. Ketakutanku ini berhubungan dengan pengalamanku waktu masih kecil. Soalnya, kalo lagi males makan, aku selalu ditakut takutin sama mama, “ kalo gak mau makan nanti ditangkap orang gila lo! Ayo, cepat makan!”, akhirnya udah besar, agak agak fobia sama sesuatu yang berbau “gila” , termasuk Dunia gila, gito gila, atau film yang berjudul gila gila remaja dan masih banyak lagi. Dulu, kupikir semua kata “gila” itu artinya sama, termasuk kalo lagi liat film indonesia jaman tahun 80-an, biasanya ada dialog seperti ini: “ BERANI BERANINYA KAU MAIN GILA DI HADAPANKU, JOHAN!” udah agak gede baru aku tau arti main gila yang sebenarnya adalah selingkuh. Aku kira “main gila” adalah sebuah permainan, dimana kita diharuskan pakai baju kucel, berambut gimbal sambil ngaduk ngaduk tong sampah  di depan rumah tetangga , terus kita mengajak seorang teman sambil teriak didepan rumahnya, “sukinah.... sukinaaaah!!! Yuk kita MAIN GILA yuuuuk!” ternyata salah ya? Pantesan aku dilempar sendal sama ibunya, hhe.
Temanku si Budi menyarankan, ketika bertemu orang gila kita harus berpura pura menjadi gila, begini katanya: “alaaaah, takut amat sih kau. Kalo ketemu orang gila, ya pura pura aja jadi gila! Coba kau lihat aja orang gila di RSJ, orang gila kalau ketemu orang gila, mana pernah saling mengganggu”, kata budi berteori dan menyambung lagi ceritanya, “buktinya aku...., waktu nemenin ibuku kepasar, aku pernah dilempar batu sama orang gila. terus aku bentak, ‘HEH! Aku juga orang gila tau! Jangan lempar lempar aku dong!’”. “Akhirnya?” tanyaku penasaran.  Budi melanjutkan, “ya akhirnya orang gila itu terdiam lalu pergi, tapi aku udah diliatin sama orang sepasar. Aku ajak aja ibuku pergi, ‘ayo ma, kita jalan lagi.’ Eh... ibuku malah malah jalan sekenceng kencengnya sambil ngomong, ‘ah... kamu siapa ya? Gak kenal!’”. Huahahahaha
Nah.... bagi kalian semua yang masih belum tau arti dari gila yang sebenarnya atau cara menghadapi orang gila yang baik dan benar, sangat disarankan untuk bertanya kepada pihak ahli yang mengerti, agar tidak terjadi salah kaprah lalu mengkibatkan nasib buruk seperti dilempar sandal oleh ibu teman kita atau tidak diakui oleh ibu kita sendiri, oke....,
oh ya setelah dikonfirmasi lebih lanjut, di breaking news selanjutnya, ternyata si asep irama dulu menciptakan lagu diatas setelah mendengarkan curhatan orang gila tersebut dan akhirnya terinspirasi. Mungkin juga setelah lagu tersebut di buat, si orang gila tersebut menjadi sangat bersemangat untuk mencari kuburan pacarnya......... ternyata ikatan asep dan orang gila tersebut sangat kuat menurutku, mungkin saja mereka berdua memang di takdirkan untuk bersama setelah ini ,dan merencanakan untuk membuat album self titled mereka berdua yang berjudul “ASEP GILA”. Oke, saya tunggu albumnya keluar yaaaa.........  
    *sekian

0 comments:

Post a Comment

My Ping in TotalPing.com